FEBI Mengikuti Upacara HUT RI Virtual Bersama Rektorat UIN SAMI

IAIN Samarinda yang kini berubah menjadi UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang dilakukan secara virtual, Selasa (17/8/2021).
Upacara virtual ini diikuti para dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UIN SAMI serta perwakilan Mahasiswa. Turut hadir pula, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Dr. Hj. Darmawati, M. Hum, sebagai peserta upacara.
Wakil Rektor UIN SAMI, Dr. Muhammad Nasir, M.Ag selaku pembina upacara menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah ikut serta dalam kegiatan ini.
Hematnya, selaras dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh pada peringatan HUT RI ke-76 tahun ini, peristiwa membahagiakan ini dapat memupuk semangat solidaritas bersama warga UIN SAMI untuk menghadapi segala tantangan ke depan.
“Sebagai warga kampus kita harus menauladani 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan RI. Upacara ini meski diadakan secara virtual tapi penuh khidmat bagi kita semua,” katanya.
Pembina upacara juga mengajak seluruh warga kampus menjadi pribadi yang tangguh seperti tema peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 pada tahun 2021 ini ialah; Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.
‚ÄúTerutama dalam menghadapi tantangan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum selesai, kita semua harus tangguh,” sebutnya.
Adapun upacara ini digelar UIN SAMI sebagai wujud untuk menyatukan semangat persatuan dan kesatuan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 meski dalam suasana pandemi Covid-19. Upacara juga diikuti oleh 18 dosen dan pegawai di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan 1 mahasiswa perwakilan DEMA FEBI.