BSI Antasari Layani Pembukaan Tabungan di Mini Bank Perbankan Syariah UINSI

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda menggandeng BSI Kcp Samarinda, menggelar layanan Fasilitasi Pembukaan Rekening BSI di Laboraturium Perbankan Syariah (Mini Bank PS).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memudahkan calon nasabah dalam membuka rekening di sekitar wilayah kampus, terutama pegawai kampus yang berstatus P3K.


Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Dr. H. Moh Mahrus, M.Hi mengatakan dalam meningkatkan mutu pendidikan, fakultas melengkapi segala sarana dan prasarana kampus untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Pada Program Studi Perbankan Syariah, mahasiswa tidak hanya diajarkan materi perbankan syariah, tapi juga praktik secara rill. Salah satunya dengan mini bank PS,” katanya.

Dijelaskan dia, kegiatan tersebut juga sekaligus memperkokoh kerja sama  antara FEBI dengan BSI Kcp Samarinda. Terutama untuk untuk menyambung tali silaturrahmi dalam rangka pengembangan  Bank Mini Perbankan Syariah.

“Bank Mini Syariah ini merupakan area praktik bagi mahasiswa, harapannya dengan  adanya mini bank ini, akan membantu warga FEBI khususnya mahasiswa, dosen dan tendik dalam transaksi  perbankan,” sebutnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Branch Manager BSI Kc Antasari Samarinda, Ocky Eka Dhanurwinarto. Dalam kesempatan yang sama, Ocky menjelaskan jika kerjasama BSI dengan kampus FEBI dibangun dengan landasan dan keyakinan untuk kebaikan yang memberi keberkahan bagi kedua lembaga. Tidak hanya itu, beragam produk juga sudah diluncurkan untuk memudahkan nasabah terutama para mahasiswa, salah satunya Burekol (Buka Rekening Online).

“Tidak hanya memudahkan nasabah, mahasiswa juga bisa menjadi agen Burekol. Dengan Burekol, mahasiswa yang menjadi agen akan mendapat retardasi sebesar Rp 20 ribu per rekening,” sebutnya.