Dua Mahasiswa FEBI Juara MTQ di Kutai Kartanegara

Dua Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) berhasil menjadi juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara.
Masing-masing adalah Jumarlin dari Prodi Perbankan Syariah, semester 5 dan Saudah Aulia dari Prodi Ekonomi Syariah. Jumarlin berhasil menyabet juara 1 Tilawah Remaja dan Saudah berhasil mendapat juara 2 Qiraat Murottal Dewasa.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr Hj Darmawati, M.Hum, mengatakan merupakan kebanggaan besar saat mahasiswa FEBI berhasil menjuarai Sebab, sangat sulit mencari bibit-bibit Qiraat di masa modern saat ini.
“Alhamdulillah di masa pandemi Covid-19 ini anak didik kita mampu berprestasi dalam lomba MTQ. Mereka membuktikan kalau di era modern ini, mereka mampu mempertahankan prestasi,” katanya.
Meskipun kegiatan dilakukan secara terbatas karena pandemi, tetapi tidak mengurangi rasa hikmat dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan, yaitu memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki potensi dalam bidang seni tilawatil Qur’an.
Sementara itu, Saudah mengungkapkan sangat berterimakasih atas dukungan dan bimbingan serta do’a dari Pimpinan FEBI dan rekan-rekan sejawatnya, sehingga dirinya memiliki kepercayaan diri serta tampil baik dan mampu meraih juara pada ajang tersebut.
“Tentunya prestasi ini sangat membanggakan dan saya mohon untuk terus mendukung saya dari keluarga FEBI,” Pungkasnya.