Bertema Aklakhul Karimah Nabi Muhammad SAW, Wadek I FEBI Dakwah Peringatan Maulid Nabi di Kampus II UINSI Samarinda

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Kamis, 19 Oktober 2021, diperingati bersama oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Peringatan tersebut digelar pada tanggal 21 Oktober 2021 di Masjid Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kampus II UINSI Samarinda.
Bertema “Membangun karakter keislaman warga kampus dengan mengimplementasikan akhlak Nabi Muhammad SAW,” Wakil Dekan I, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Kiayi Dr. H. Moh. Mahrus, M.HI mendakwah semua warga kampus tentang akhlakul karimah Rasulullah. Kiayi Mahrus berpesan, agar seluruh warga UINSI dapat menauladani akhlak Nabi Muhammad SAW. tidak hanya di lingkungan kampus, tapi juga di luar kampus.
Acara dihadiri oleh jajaran pimpinan kampus, Kepala Lembaga, Biro dan Unit, dosen, pegawai, serta maha santri UINSI Samarinda. Kegiatan pergelaran peringantan Maulid Nabi Muhammad SAW ini biasa digelar di setiap tahun di Kampus II UINSI. Meski peringatan tersebut digelar di masa pandemi Covid 19, namun tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tujuan positif memotivasi para peserta untuk meningkatkan Imam dan Taqwa seperti Nabi Muhammad SAW.
Diharapkan, peringatan Maulid Nabi kali ini dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat Kalimantan Timur. tidak hanya itu, diharapkan semua warga kampus dapat menyontoh sifat Rasulullah SAW dalam mematuhi perintah Allah Swt dengan ketentuannya serta dapat menghargai orang yang lebih tua dan belajar untuk menjadi contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari.
Dalam kegiatan ini, acara di susun berdasarkan urutan acara mulai dari kata sambutan jajaran pimpinan kampus, tilawah surah ayat pendek Al Qur’an dan diisi ceramah serta doa bersama. Kegiatan tersebut tidak hanya dapat dihadiri secara ofline, tapi juga disiarkan secara langsung melalui akun youtube UINSI.